Posted by : Unknown Sabtu, 17 Oktober 2015

Kali ini aku mau membahas tentang MS Visual Studio, aplikasi pemerograman penganti Visual Basic yang digunakan untuk membuat program program yang kompleks.


Jika kamu dulu pernah menggunakan Visual Basic selama bertahun-tahun kemudian tidak mempelajari bahasa pemerograman ini, maka mungkin kamu akan sedikit terkecoh. Mengapa? Itu karena microsoft tidak membuat VB sebagai aplikasi pemerograman lagi.

Sebagai gantinya, Microsoft merilis MS Visual Studio yang didalamnya dapat digunakan untuk pemerograman Visual Basic. Jadi bisa di ibaratkan seperti MS Office yang didalamnya ada MS word, Excel, Access, dan lain-lain. Tapi ada bedanya juga, kamu tidak bisa menginstal Visual Basic sebagai aplikasi terpisah dari Visual Studio.



Jadi mengapa muncul Visual Studio, Sebab Microsoft mengintegrasikan banyak hal ke dalam "satu atap".  Visual Studio sendiri disebut dengan istilah Integraded Development Environment (IDE) salah satu wujudnya adalah, kamu bisa memasukan script pemerograman non VB, seperti C# dan C ++, bersama sama dengan script VB untuk membuat aplikasi yang lebih kompleks.

Dimana kamu bisa mendapatkan Visual Studio? 

Kamu dapat mendownload aplikasinya disini...

link diatas akan mengarahkan kamu pada web developer dari MS Visual Studio. Aplikasi ini didownload secara gratis selama masa trial, aku tidak memberikan instalan milikku karena itu sama saja membajak program orang. Sebenarnya untuk mendownload programnya itu free namun saat menginstal nanti kamu harus punya license dari microsoft. 1 hal yang yang penting kamu harus memiliki  koneksi internet yang baik untuk mendownloadnya, karena size program ini cukup besar =D

Hehehe sampe disini dulu penjelasan aku tentang apa itu Visual Studio dan mengapa Visual Basic sudah diganti dengan Visual Studio.

Kalo kamu kurang puas dengan artikel ku ini kasih komen dibawah biar aku tau kesalahan aku dimana :D

See you again

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Marculekale Powered by Blogger -