Posted by : Unknown Senin, 21 September 2015



Banyak orang sering menanyakan, mana software yang lebih baik untuk mengedit video, apa perbedaan Premiere pro atau After effect?, padahal sebenarnya kedua software ini berbeda dalam kegunaan. Oke kali ini aku akan membahas mengenai kedua software ini agar nggak salah mendefinisikan keduanya.

Pada dasarnya Adobe Premier pro adalah Video Editing Software, ya software ini banyak di pakai sebagian besar filmmaker profesional untuk mengedit video mereka. Dari mulai mengcut (cuting) video, memasukan musik, menambahkan color grading pada video, dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan.

Trus bagaimana dengan Adobe After Effect.....?

After effect memang bisa digunakan sama dengan Video Editing Software, namun lebih tepatnya adobe after effect adalah Compositing Software. software ini banyak digunakan untuk melakukan proses chroma keying, membuat motion grapich, menambahkan visual efek dan masih banyak yang bisa dilakukan di adobe after effect.

Sooo.. kita tidak dapat membandingkan kedua software ini karena keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Ini sama seperti jika kita membandingkan gunting kuku dengan gunting rumput, sama sama gunting namun berbeda dalam fungsi kan......

Mungkin disini kamu masih bingung dengan kedua software ini, saran aku jika anda ingin memulai membuat sebuah film pendek. Mulailah merekam dan mengedit semua video di video editing software sedangkan jika kamu mau menambahkan visual efek dalam video kamu, editlah terlebih dahulu di compositing software lalu setelah selasai kirim videonya ke video editing sofware lalu selesaikan video anda di software tersebut.

Mungkin penjelasan lebih tepat kamu bisa liat video di bawah ini,


Video diatas adalah penjelasan dari Agung Hapsah, aku dapat video ini dari channelnya di YOUTUBE, dia memberikan banyak ilmu tentang Film Making, aku sarankan kamu untuk subscribe channel dia karna banyak video baru tiap minggunya..

Lalu dimana kamu bisa mendapatkan kedua softwate ini?

Sekarang adobe terbaru adalah adobe creative cloud 2015, dan kamu bisa mendownload dari website Adobe Creative Clound
Tapi ingat kamu harus membayar untuk setiap aplikasi yang kamu download

Dan terakhir maafin aku kalo dalam artikel aku masih ada yg kurang aku mohon maaf, Karena ini pertama kali aku menulis

Kalo kalian masih menganggap artikel di atas kurang kasih komentar di bawah. Biar aku tau kesalahan aku dimana.

Yey see you again....

{ 10 komentar... read them below or Comment }

  1. Terima kasih penjelasannya mas,sangat bagus

    BalasHapus
  2. enak bahasanya mudah dipahami... thnks.. btw apa kita sekali bayar untuk pemakaian selamanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar, asal jgn bocor (dipake' orang lain) aja key product nya

      Hapus
  3. salam aku ingin bertanya apa beza after effect dan nuke compositing ong harap balas ya.

    BalasHapus
  4. Nice mas... Makasi untun penjelasannya walaupun singkat tp tepatt :)

    BalasHapus
  5. Thanks sangat bermanfaat dan saya sangat apreciate karena tidak support bajakan. Sangat bagus sekali

    BalasHapus
  6. Klo mau pake yg gratis pakai yang bajakan saja wkwk

    BalasHapus
  7. Salut bung!
    Makasih buat infonya. Semoga turut membangun kreaktifitas anak bangsa!

    BalasHapus

- Copyright © Marculekale Powered by Blogger -