Posted by : Unknown Rabu, 14 Oktober 2015

Kali ini aku akan membahas tentang bagaimana berbisnis dengan blog dan bagaimana memanfaatkan desain blog untuk menuai penghasilan :D



Blog memang sangat fenomenal sejak pertama kali diperkenalkan awal 2000an sampe sekarang. Hehe tapi aku mulai ngeblog saat tahun 2015 soalnya tahun 2000an aku masih main empeng :v dan baru mengertinya juga sekarang kalo main blog itu menguntungkan. Banyak sekali hal menarik yang dapat "diutak - atik" didalam blog seperti konten, SEO, Desain. Kali ini aku mau membahas bagaimana memanfaatkan desain blog, khususnya Blogger (Blogspot) untuk meningkatkan pendapatan.

Desain Blog = Pendapatan

Desain blog berkaitan dengan pendapatan? Ya, kamu bisa memanfaatkan blog kamu sebagai alat untuk berbisnis online. Blog bisa dijadikan alat berbisnis online seperti bisnis online Pay Per Click, afilasi, toko online, blog berita, dan lain-lain.

Desain Blog untuk Bisnis Pay Per Click (PPC)
Kalo kamu belum tau apa itu PPC?, kamu bisa baca artikel ku yang disini...

Desain blog untuk Pay Per Click sangat bergantung pada penempatan iklan. Kamu mendapatkan penghasilan ini dari jumlah klik.
Jika iklan banner atau link dari PPC yang kamu tempatkan diblog tidak sesuai dan justru membuat blog berpenampilan banyak iklan dan spam, kemungkinan pendapatan yang kamu peroleh tidak akan banyak, karna pembaca membutuhakan bloh yang nyaman untuk dikunjunginnya, bukan blog yang merepotkan dan merusak pandangan pembaca.

Ini adalah contoh PPC diblog


Desain Blog untuk Bisnis Afiliasi

Ini hampir sama dengan PPC, afiliasi juga mengandalkan klik namun belum selesai disitu juga, kamu sebagai pemilik blog akan mendapatkan penghasilan juga, jika ada transaksi pembelian didalamnya.
Peletakan banner dan link iklan menjadi hal prioritas yang sama didalam bisnis afiliasi maupun PPC. 



Optimasi juga penting. Misalkan akan menampilkan banner disetiap postingan tanpa harus melakukan pemasangan banner berulang-ulang, hal itu harus dikuasai dalam hal konsep desain blog efektif. Aku akan jelaskan itu pada artikel ku selanjutnya...


Desain Blog untuk Berjualan

Berjualan apapun dari jual produk hingga jasa melalui media blog tentunya harus memiliki lapak online untuk menggelar dagangan yang dijual. Pemilihan tempelate, pengaturan katalog produk, dan widget pendukung dalam pemanfaatan blog sangat sangat dibutuhkan untuk menambah nilai jual produk kita, atau bisa dibilang itu salah 1 kunci keberhasialan jualan online kamu.



Banyak trik desain untuk berjualan online. Salah 1 nya ya berjualan diblog, kamu bisa lebih mendalaminnya disini.


Intinya disaat kita akan memulai bisnis, kamu harus nyaman dengan apa yang kamu lakukan dan lagi niat dan usaha yang tekun akan menuai hasil yang baik pula kan ;).

Kalo ada  yang salah dari artikel diatas dan kau gak suka itu tolong komen dibawah ya, biar aku tau kesalahan aku dimana..

See you again

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. keren postnya! sangat membantuu hbs gini lgsung cobaa hahaha :D

    http://www.chippeido.co.vu

    BalasHapus

- Copyright © Marculekale Powered by Blogger -