Posted by : Unknown Rabu, 14 Oktober 2015

Kali ini aku akan membahas bagaimana cara memaksimalkan desain blog?. Mungkin pertama kamu harus mengetahui "desain blog = pendapatan" atau bisa dibilang desain blog yang tepat dapat memaksimalkan pendapatan kamu.


Pada dasarnya kamu memang harus memperhatikan desain blog kamu bagaimana kamu menentukan tempelate, teks, widget, dan ruang iklan blog, jika ke 4 aturan desain itu sudah kamu lakukan dengan baik maka langkah awal untuk memaksimalkan desain blog bisnis sudah terpenuhi, karna tujuan awalnya adalah bagaimana kamu mendapatkan pembaca sebanyak mungkin untuk datang ke blog kamu lalu mendapatkan penghasilan dari "aksi" yang dilakukan pengunjung blog kamu.

Berikut adalah hal hal yang harus diketahui untuk memaksimalkan desain blog.

1. Teks dalam Blog

Bagaimana cara memilih jenis dan warna teks didalam blog? Ini sangat harus diperhatikan, karena jika artikel kamu sulit dibaca hanya karna jenis font dan warna teks yang hampir sama dengan background, pembaca pasti bakal cepat cepat keluar dari blog kamu. Kekuatan utama dari sebuah artikel blog adalah teks.

Ada beberapa jenis teks/font blog yang familiar dan mudah dibaca seperti Times New Roman, Arial, Verdana, Helvitica, dan masih banyak lagi. Aku saranin kamu gunakan font standar dengan ukuran yang sesuai dengan desain blog kamu.
Mengenai warna gunakan warna terang pada font jika background blog kamu gelap begitu sebaliknya.

2. Tempelate Sidebar Blog

Kalau kamu sudah familiar dengan web / blog tentu akan mengerti apa itu sidebar, kalau belum baca terus artikel ini.

Tentu kamu pernah melihat ruang kecil di kiri atau kanan halaman blog, dan disitu biasanya digunakan untuk memasang widget atau apapun didalam blog.
Banyak pilihan letak sidebar bisa dikanan saja, dikiri saja, dikanan dan di kiri, atau juga tanpa sidebar. Semua bisa di gunakan dalam blog

Menggunakan tempelate bersidebar atau tidak itu terserah kamu sebagai pemilik blog, namun menurut aku letaj Sidebar memiliki efek psikologi bagi yang melihat. Sidebar yang sering dipakai banyak pemilik blog iyalah yang disebalah kanan. Kalau kamu mau menampilkan banner atau iklan lebih baik gubakan sidebar yang berada disebelah kanan, mengapa demikian? Alasannya karena banyak orang secara otomatis saat membuka blog akan melihat sidebar sebelah kanan, jauh sebelum munculnya menu dan navigasi.

3. Widget

Blog tanpa widget seperti sayur tanpa garam, namun jika terlalu banyak widget juga seperti sayur kebanyakan garam, asin tidak enak dimakan. Begitulah blog, jadi aturlah widget dengan tepat.
Pasanglah widget yang pas dengan tema dari blog kamu, dan jangan terlalu banyak memasangnya, itu hanyak akan membuat blog kamu menjadi berat saat loading.

4. Ruang Iklan Blog

Ini sama halnya seperti widget, jangan terlalu banyak memasang iklan karena itu hanya akan menutupi artikel kamu dan membuat pembaca cepat-cepat pergi dari blog kamu karena konten yang tertutup oleh iklan yang mengganggu.

dari 4  komponen diatas kamu dapat memaksimalkan pendapatan dari blog kamu, tinggal kamunya untuk membuat artikel dan content semenarik mungkin untuk menarik para pembaca.

kalo kamu gak suka sama artikel aku diatas komen biar aku tau kesalahan aku dimana :) okeeee...


see you again.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Marculekale Powered by Blogger -